My Books

My Books
My Books

Jumat, 21 Oktober 2011

Perjalanan 2 tahun untuk 3600 detik

Memang jadi penulis itu kudu sabarrrrrrrrr

Berikut perjuangan saya sampai buku 3600 Detik keluar dari dapur penerbit…

Juni 2006: Naskah 3600 Detik berhasil saya rampungkan, dan langsung kirim ke Gramedia

Awal Agustus 2006: Dapat surat konfirmasi dari Gramedia, kalau naskah saya sudah diterima di sana, tapi nanti ditunggu 3-6 bulan untuk status ditolak atau diterima.

Januari 2007: Udah hopeless banget bakalan ditolak abis :), tapi kok naskahnya gak balik ke tangan saya. Biasanya kalau naskah di tolak itu dibalikin sama pengarang, terus kepikiran kalo naskahnya udah dibalikin dari gramed, tapi nyasar alias ngilang gak tau rimbanya di kantor pos sana, jadi gak saya terima…

Awal Februari 2007: Dapat telepon dari gramedia, kalau naskah saya diterima. Sempet shock gak percaya. Abis kirain yakin bener udah ditolak. Tapi berhubung editor Gramed pada sibuk..jadi naskah saya dipending dulu.

Mei 2007: Kirim email ke gramedia soal status naskah, katanya editornya masih pada sibuk….

Juni-Nov 2007: Gak sempet tanya lagi karena sibuk sama kerjaan dan bahkan udah lupa kalo saya punya naskah yang udah diterima…

Desember 2007: Saya telepon gramedia soal kepastian naskah saya, dan akhirnya dapet jawaban kalau naskah saya udah dipegang oleh editor.

Februari 2008: Ditelepon pertama kali oleh editor GPU, dan dijelaskan kalau naskah saya banyak yang harus diperbaiki.

Maret-April 2008: Perbaikan, perbaikan dan perbaikan…

Pertengahan Mei 2008: Akhirnya novelnya terbit juga…



It’s a long journey for me. So to “wanna be” writers out there please be patient because that’s one of the quality we must have as a writer

Cheers,

Charon

charon_2519@yahoo.com

2 komentar:

  1. wah, keren...
    novelnya bagus, saya suka..
    saya sudah pernah ngirim naskah novel ke gramedia, tapi di tolak, jadi penulis memang harus lapang dada juga :)

    BalasHapus
  2. aduhh rumit jg ya perjuangan kakak,,, tp tetep smangat yah kak,, soalnya novel kakak bagus2

    BalasHapus