My Books

My Books
My Books

Jumat, 21 Oktober 2011

Tokoh-tokoh yang menginspirasi novel "3600 Detik"

Tokoh Sandra dalam 3600 Detik memang terinspirasi dari bekas teman saya sewaktu masuk SMU kelas 1 dahulu.  Dia memang bandel banget, merokok, tindik hidung, bicara kasar, pokoknya semuanya deh yang jelek2 ada sama dia. Memang akhirnya dia dikeluarkan dari sekolah hanya 2 minggu setelah kita masuk sekolah, denger2 sih kepergok lagi ke diskotik. Tapi ada satu hal yang membekas dalam memori saya, saat salah seorang guru tanpa sengaja mengatai ibunya, dia langsung berontak dan bilang siapa yang berani menjelek-jelekkan ibunya. Dari situ saya berpikir, ternyata orang yang berandalan sekalipun masih sayang sama mamanya. Karena kesan tersebut masih membekas di benak saya, makanya tokoh Sandra muncul di buku ini.



Untuk tokoh Leon, sebetulnya ia juga berasal dari orang yang nyata. Cuma saya belum pernah bertemu dengannya. Orang itu adalah teman adik saya yang memang penyakitan sejak kecil, tetapi sangat jenius dalam bermain musik.

Jadi saya pikir bagaimana kalau kedua tokoh yang berbeda 180 derajat ini bertemu…dan jadilah buku “3600 Detik”.



PS: sebetulnya dulu “3600 Detik” ini hanyalah sebuah cerpen yang saya kirim untuk ikut lomba, tapi sayang tidak menang (atau harusnya bersyukur yah hehehehe). Akhirnya saya kembangkan jadi sebuah novel. Untuk “PROLOG” dalam buku saya, bagian itu baru saya kerjakan saat sedang mengerjakan bab tujuh. Terus kepikiran untuk menambahkan prolog

Cheers,

Charon

4 komentar:

  1. saya mau beli novel anda yang 3600detik dong. masih ada tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Vita
      buku saya seharusnya masih ada di toko2 buku soalnya baru dicetak ulang bulan september tahun lalu. Kalau tidak ada di gramedia book shop kamu bisa coba beli online lewat www.gramediashop.com

      Hapus
  2. aku cari di gramedia susah banget :( di online shop nya juga pada kosong :'( padahal serius aku penasaran banget sama novelnya sampe kepikiran. hehe

    BalasHapus
  3. Dear Deva,
    saya tanya editor saya untuk cetak ulang 3600 detik akan terbit tgl 6 Mei 2013 mendatang, dengan harga Rp. 36.000,- Silahkan dicek ke toko buku setelah tanggal 6 Mei di jabotabek, untuk daerah luar jabotabek sekitar 1-2 minggu dari tgl terbit jabotabek.

    Cheers,
    Charon

    BalasHapus